Minggu, 05 Juni 2016

5 Hal yang wajib anda lakukan di pagi hari

Selamat pagi..hohoho, masih pukul08.33 wita saya udah duduk di wifi id corner. Lumayan sepi, kelihatan bener mana yang paling semangat hahaha. Yapp setidaknya saya duduk disini gak sekedar duduk kosong doang sperti biasa.. kali ini saya bakal berbagi postingan yaa.. sama judul postingan ini hal-hal yang wajib anda lakukan di pagi hari.
Terkadang ketika bangun pagi kita masih merasa lesu dan gak semangat itu karena anda belum melakukan 5 hal ini, yap 5 poin berikut sangat efektif untuk merefresh otak dan tubuh kita, nikmatilah..
1. Mandi
Yaa, sikat gigi, cuci muka, dan hal blabla lainnya yang terkait cuci mencuci, bersih membersih, termasuk cukur mencukur hahaha. Yaa lakukanlah semua itu dipagi hari. Kenapa? Hemm. Karena itulah yang membedakan pagi dan malam anda.hahah bener gak? Benerlah..hahah
2. Sarapan
Hal wajib kedua yang mesti anda lakuin, meskipun banyak juga sebagian orang yang seumuran sperti saya cuma melakukan poin ini lalu tidur lagi haha. Yapp sarapan adalah aktivitas yang wajib anda lakukan, karena diwaktu pagi adalah waktu makan otak. Jadi buat anda yang merasa kerja otaknya lalot kayak pentium1 ya sarapan lah penyelesaiannya.hihihi
3. Minum air putih
Mungkin seharusnya ini menjadi poin pertama tapi karena kadang saya juga suka ngelupainnya, jadi yah begini juga saya baru inget dipoin ketiga ini hihi. Meskipun bgitu saya sadar banget, kalo minum segelas air putih sebelum sikat gigi adalah obat mujarab panjang umur. Gak percaya? Pada saat kita tidur semalan, pada mukosa terjadi proses yang menghasilkan bakteri baik bagi tubuh kita entah proses apa itu coba cari di gugel hihi. Pokoknya kalo anda merasa masih banyak dosa didunia banyak-bnyak melakukan ini biar umur kalian panjang biar banyak waktu buat bertobat haha. Eit, tapi inget ada syarat kalo mau melakukannya yap sikat gigi dulu sebelum tidur, kalo nggak bakteri jahatnya juga ikut nimbrung.hihi
4. Belajar
Hemm waktu pagi adalah waktu refresh otak, disaat pagilah anda akan lebih mudah berfikir mumpung koneknya lancar 100 mbps haha. Belajar yang saya maksud ini bukan belajar disekolah itu. Tetapi,belajar dirumah.. hem mungkin banyak orang cukup sibuk untuk melakukan ini. Makanya gak heran kalo ada beberapa orang yang bilang " wahh nilai saya juga gak kalah bagus, padahal baru tadi pagi juga baca bukunya" seringkan ngalaminnya? Jadi percayalah ini sangat ampuh, saya sndiri mempraktikannya saya sangat jarang belajar tapi diwaktu pagi saya siapkan sekitar 1 jam untuk duduk mengingat pelajaran saya buat hari itu. Dan hasilnya awesome haha apalagi kalo mau ujian..skp (sistem kebut pagi) dahh namanya hihi.
5.Olahraga
Poin yang satu ini jangan ditanya lagi, kalo mungkin punya kesibukan seabret sempatkan lah sekitar 15 menit gerakan pemanasan buat otot anda. Agar pekerjaan anda lancar tubuhpun sehat, panjang umur juga hohoho.
Yahh sekianlah 5 hal yang wajib kita lakukan dipagi hari. Rutinitas pagi memang sangat padat dan waktunya terbatas juga, tapi sebenarnya waktu itu cukup-cukup aja buat ngelakuin smuanya hanya tinggal kita memanagenya. Hentikan kegiatan sia-sia, tinggak bengong diam mikir "mau ngapain yak hari ini?" Aduhh bray bergeraklah... lemot banget.hahah, perencanaan itu dilakukan dimalam hari. Tunggu apa lagi, just do it.

0 komentar:

Posting Komentar